Rabu, 15 Juni 2011

Menyingkap Tabir, Menyatukan Rasa. ( Capaian UN 2011 Tanjungpinang)

Judul diatas agaknya ber aroma "puitis". Rapat koordinasi jajaran Disdikpora bersama Komisi I DPRD Kota Tanjungpinang (Selasa 14 Juni 2011) dengan agenda Evaluasi UN 2011, dan PSB 2011 dapat menyingkapkan apa, kenapa, dan bagaimana kebijakan ditempuh, pelaksanaan dan hasil yang dicapai serta masalah atau kendala yang dihadapi dalam peningkatan mutu pendidikan dan khususnya capaian nilai Ujian Nasional dan kebijakan/persiapan PSB.
Rakor tersebut mampu menyatukan "rasa" menempatkan "opini" pada tataran realita berdasarkan data, bahwa pendidikan di Tanjungpinang khususnya capaian kuantitas kelulusan bila dibandingkan tahun sebelumnya mengalami kenaikan cukup signifikan dan masih dalam koridor "wajar" sesuai realita kemampuan peserta didik yang terekam dalam nilai rapor/register nilai dan nilai ujian akhir sekolah. "Wajar" bila dibandingkan dengan nilai UN nilai rata-rata rapor dan nilai sekolah masih berada pada skala/rank yang tidak terlalu jauh berbeda. Karena adalah tidak wajar bila misalnya nilai rata-rata dari sekolah misalnya nilai 8 sementara perolehan nilai UN dibawah 4, Namun dilihat dari capaian nilai UN Kota Tanjungpinang tahun 2010/2011 jumlah nilai UN diatas nilai rata-rata sekolah banyak ditemukan dibeberapa satuan pendidikan.
Karena masih ada yang harus dilakukan untuk upaya peningkatan mutu pendidikan di Kota Tanjungpinang , diharapkan data capaian hasil UN 2010/2011 dijadikan sebagai dasar menyusun program kegiatan pendidikan sesuai dengan sumber daya yang tersedia. Tentunya perlu dukungan semua pihak, terutama dari pihak legislatif mudah-mudahan mutu pendidikan akan lebih baik .Amin
Data selengkapnya klik dibawah ini
Capaian UN 2010/2011 Kota Tanjungpinang

Tidak ada komentar:

Posting Komentar